Kamis, 17 September 2009

ANTIVIRUS PUN BISA JADI VIRUS

antivirus jadi viusSebagaimana yang kita ketahui, virus diciptakan untuk merusak dan menganggu komputer. Kelahirannya memang meresahkan para penguna komputer. Selain bisa merusak pekerjaan, virus pun bisa mendatangkan kerugian yang tidak sedikit.

Sebagai sosulinya, maka terlahirlah antivirus. Fungsinya ialah untuk menjaga dan mencegah terjangkitnya virus pada komputer. Di internet, banyak sekali antivirus yang beredar, mulai dari yang gratisan sampai yang bernayar. Kualitasnya pun bervariasi, tapi itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Suatu saat, kita sebagai pengguna antivirus pun harus berhati-hati dengan antivirus yang kita gunakan.

pernah suatu hari saya menggunakan antivirus yang sudah kadaluarsa (keluaran tahun 2007) dan tidak di update. Tak lama setelah itu komputernya terserang virus yang tidak terdetek oleh antivirus. walaupun antivirus tidak memberikan warning apa-apa, saya tahu kalau komputer kena virus karena mulai terlihat gejala-gejalanya seperti hang. saya pun berniat mengganti antivirus tersebut dengan antivirus terbaru. namun apa yang terjadi, ternyata antivirus tersebut bertingkah laku seperti virus, gak bisa di uninstall. terus ketika di cek di task manager pun, antivirus tersebut menghabiskan RAM hampir 100%, ternyata antivirus itu benar-benar telah menjadi virus.

saat itu tidak ada jalan lain selain format c:. ya terpaksa deh komputer itu saya format c: dan di instal ulang.

oleh karena itu, kita harus hati-hati memakai antivirus. Saran saya jangan gunakan antivirus yang sudah kadaluarsa, lebih baik yang gratisan asalkan terupdate. Semoga pengalaman barusan bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner