Senin, 08 Maret 2010

Komputer Rakitan VS Komputer Build up (Paketan)

komputer rakitan yang baikDiera 80-an kebawah, "komputer rakitan" belum setenar hari ini. Saat itu komputer build up masih merajai dunia komputer. IBM adalah salahsatu pabrik yang memproduksi komputer saat itu, kemudian menyusul yang lainnya seperti HP dan Apple.

Setelah ditemukannya komputer generasi ke empat dan model komputer PC (Personal Computer), maka harga komputer menjadi turun dan memungkinkan setiap orang dapat memilikinya.

Entah kapan awal mulanya komputer rakitan mulai dikenal di masyarakat. Yang membedakan komputer rakitan dengan komputer build up (paketan) adalah merek hardware yang digunakan. Komputer rakitan bisa memiliki beberapa merk dalam komponennya. Sedangkan komputer Build up hanya memeliki satu merek saja, yaitu merek pabrikannya.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Komputer rakitan bisa dirakit sesuai kebutuhan dan keuangan kita. Sedangkan komputer build up memiliki komponen dan harga yang ditetapkan oleh pabriknya. Dari segi GARANSI, nampaknya komputer build up lebih unggul karena semua komponennya memiliki lama garansi yang sama. Sedangkan untuk komponen komputer rakitan, garansi berdasarkan masing2 hardware.

Kalau berbicara kualitas, komputer rakitan masih bisa bersaing tergantung siapa yang merakitnya. Orang yang sudah ahli bisa merakit komputer yang kualitasnya hampir sama dengan kualitas komputer build up. Akan tetapi kualitas komputer build up bisa lebih terjamin kayaknya.

Itulah sedikit cerita pertarungan komputer rakitan dengan komputer build up di kancah dunia komputer. Pilihan anda untuk menggunakan komputer mana yang akan diidolakan tergantung kepada budget dan kebutuhan anda terhadap komputer. anda pun bisa membaca cara merakit komputer hemat. Semoga bermanfaat.

Jika anda tertarik dengan artikel-artikel blog ini, jangan lupa untuk berlangganan update tips komputer terbaru atau mem-bookmark blog ini pada browser anda. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner