Rabu, 28 Oktober 2009

CARA MERUBAH ICON FOLDER JADI GAUL

merubah icon folderFolder adalah sebuah tempat penyimpanan file. Dengan adanya folder ini maka penyimpanan file lebih terorganisir dan teratur. Di windows pada umumnya folder memiliki icon yang seperti map berwarna kuning. Akan tetapi bagi kita yang mempunyai sebuah folder istimewa, maka bentuk iconnya bisa kita rubah sesuai selera kita, caranya ialah sebagai berikut:

1. Buatlah sebuah folder baru.
2.
Klik kanan folder tersebut dan pilih properties.
3. pilih tab cuztomize.
4. Lalu pilih change icon. Pilihlah icon yang kita inginkan dan klik ok.

merubah icon folder

Setelah itu icon folder akan berubah. Akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan pada folder yang terdapat dalam harddisk. Bagi anda yang ingin mengubah icon folder dalam flashdisk, sebaiknya pindahkan dulu foldernya ke dalam harddisk, lalu rubahlah dengan cara di atas dan simpan kembali folder kedalam flashdisk. Semoga tips ini bermanfaat, terima kasih.

118 komentar:

  1. bro, ane lagi nyari info tentang virus yang mengubah icon folder jadi kotak hitam tapi malah nyasar ke blog ente... tapi gag papa, bisa sekalian silaturahmi...
    Tolong bantuannya ya? kalau pernah ngalamin kejadian seperti diatas. aku minta bantuannya gimana ngatasinnya. Ini udah aku obok2 regeditnya gag ada value yang diubah. Di scan pake smadav gag detect, avira juga sama...
    tolong bantuannya ya? salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro minta alamat fb la ad perlu ne hahahahaaa
      Q yo arek malang ki....

      Hapus
  2. maaf mas, saya baru denger virus kayak gitu, tapi mungkin bisa dicoba, buka Explorer, trus menu TOOLS>Folder Options. mungkin bentuk foldernya bisa dikembalikan ke semula di sana.

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog ini.

    BalasHapus
  3. klau pngen downlod icon"nya dimana ya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anw Punya gan tapi belum tak upload....hehehehe

      Hapus
  4. tpi malah jdi berat gan sama kompiku..

    BalasHapus
  5. ooo..gitu toh. ditunggu ah postingan selanjutnya??

    BalasHapus
  6. ada artikel tentang antvirus ga. klo ada posting ya. makasih....

    BalasHapus
  7. thanks bro untuk linknya, sukses slalu..

    BalasHapus
  8. hehehe... mantap mas,, hadirkan juga icon pack nya dong,, biar bisa sekaian sedot :D

    BalasHapus
  9. wiih bahasanya ga nahaaannn gaoooooolll katanya..hehheeeee

    BalasHapus
  10. ane udah coba gan dan hasilnya...lumayan juga...makasih udah share ilmunya

    BalasHapus
  11. ohhh jadi bwt flshdisk juga bisa yachh..
    thk's yach...

    BalasHapus
  12. Folder jdi keren...
    Makasi!!

    BalasHapus
  13. kalu pakai ini, pasti berat gan sistemnya...

    BalasHapus
  14. yu ah ganti biar gauol gaoul gaoul gitu hahaha

    BalasHapus
  15. mantabjaya masbro....

    BalasHapus
  16. simple artikelnya
    tapi jelas
    dan mudah di fahami
    jarang loh yang nulis kaya gini
    aku suka
    makasih yah atas informasinya

    BalasHapus
  17. wahh sangat membatu sekali nih untuk saya yang baru kemarin baru pegang komputer. Lanjutkan !

    BalasHapus
  18. woukeh
    thx bgd info'a yuah,,,,,
    salam kenal

    BalasHapus
  19. mantap gan tipsnya. tapi ada efeknya ga gan?

    BalasHapus
  20. Kalau ingin lebih gaul, pada look for icons in this file: ketik pifmgr.dll, icon-nya lebih keren dan lucu-lucu.(Blog Komputer dan Internet)

    BalasHapus
  21. aye jga sering ubah2 icon kayak gtu.... seru deh... sukses slalu

    BalasHapus
  22. ohhh jadi bwt flshdisk juga bisa yachh..
    thk's yach...

    BalasHapus
  23. mntap nih mas info nya..ane coba dulu buat komputer ane..trims info nya..

    BalasHapus
  24. gan , cara mindah folder icon nya tiu gmana ya ? kok di copas nggak bisa ?

    BalasHapus
  25. Kalau gua memakai software gan merubah nya agar lebih simple, nama nya Folder Maker

    BalasHapus
  26. Makasih infonya Gan Folder di komputer saya jadi kreenn..!
    by http://romantis-xp.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. wahh gan,, nice share .. thanks gan. sukses selalu yahh.. :D

    BalasHapus
  28. tepatnya bukan gaul tapi terlihat lebih menarik dan enak dipandang

    BalasHapus
  29. infonya bagus gan, semoga bermanfaat bagi yg membacanya gan

    BalasHapus
  30. Terimakasih infony sangat membantu sekali sob

    BalasHapus
  31. makasih banyak atas informasi yangb telah diberikan sob,,,sangat bermanfaat sekali buat saya,, menambah wawasan dan pengetahuan...ditunggu aupdatean terbarunya sob,,,mantap!!
    Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus
  32. nah ini dia yang saya cari,
    dengan begini icon2 komputer saya bisa saya ubah semua.. hahaha
    Terima Kasih atas infonya :D

    BalasHapus
  33. mantaapp..
    simple tutorial but very useful..

    BalasHapus
  34. Hanya satu yang bisa saya katakan, Terima kasih.

    BalasHapus
  35. tambah lagi nih ilmunya, Terima kasih ya sudah berbagi.

    BalasHapus
  36. Beruntung banget saya mampir kesini, banyak informasi yang saya peroleh.

    BalasHapus
  37. klau mw ganti icon yg d download gmana caranya mas,.....???

    BalasHapus
  38. WOW Keren Gan tutornya ... ane coba dulu !
    biar makin nge-jreng tampilan lepi ane .. !
    Mediasoft 07

    BalasHapus
  39. tipsnya keren..
    aku coba dulu ya gan info ente.. :D

    BalasHapus
  40. thanks admin. visit http://sainsbiologi.com/backlink-gratis-dari-top-rank-alexa-indonesia-2/

    terima kasih google alexa

    Mendaftar dan Membuat Website dengan idhostinger indonesia

    Layanan Hosting gratis IdHostinger adalah layanan dengan kapasitas ruang penyimpanan data sebesar 2000Mb dan Bandwidt 100GB. Lumayan besar bukan? untuk sebuah hosting gratisan di Indonesia. mendaftar idhostinger indonesia

    Untuk mendapatkan sebuah akun, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut;

    1. Silahkan kunjungi Halaman Registrasi idhostinger disini

    visit http://sainsbiologi.com

    2. Cari dan klik Order Sekarang atau Buat Akun

    visit disini

    3. Masukan informasi akun anda dengan jujur dan teliti di Formulir pendaftaran.

    atau lihat disini

    4. Isi data sesuai dengan kolom yang disediakan kemudian klik “Buat Akun” lalu konfirmasi E-Mail

    thanks admin. visit http://sainsbiologi.com/backlink-gratis-dari-top-rank-alexa-indonesia-2/

    5. Klik link aktivasi, anda akan menuju halaman konfirmasi aktivasi dan pendaftaran situs pertama. Disana akan muncul komentar bahwa aktifasi Anda selesai. “Pendaftaran selesai! Sekarang Anda dapat membuat akun”.

    BalasHapus
  41. sekarang virus apa yg lagi inn gann?? ada yg baru gx neh??

    BalasHapus
  42. ohhh beraarti multi fungsi ya gan...
    mantap dahh.. share yang baru lagi gann

    BalasHapus
  43. Terima kasih Pak, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi tentang CARA MERUBAH ICON FOLDER ini sungguh sangat membantu saya untuk memecahkan masalah yang sedang saya hadapi. mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru. mungkin anda juga membutuhkan infomasi dari saya, trick ini akan dengan mudah membuat sebuah blog menjadi lebih maksimal dari sebelumnya Ebook Bisnis Online Terpercaya

    BalasHapus
  44. wah tanks infonya gan , visit blog ane ya, mau tukar link juga bisa. hehe

    http://xeroncyber.blogspot.com

    BalasHapus
  45. aku juga sudah pernah nyoba ... hihihi

    BalasHapus
  46. wah ini bisa menjadi membuat tampilan icon jadi gaul ya gan, agar tidak bosan melihat folder warna kuning terus he he

    BalasHapus
  47. ayo gan kita sama2 berkarya ,,,, agar buat negara ini bangga

    BalasHapus
  48. bang kalau yang buat background foldernya bisa tidak,,soalnya saya nyari lom ketemu..

    BalasHapus
  49. mkash infonya gan, bermanfaat banget

    BalasHapus
  50. The information above has given many tremendous benefits that I get. Thank gan good luck always.

    BalasHapus
  51. Artikel ini sangat bagus dan bisa menjadikan sarana untuk meningkatkan minat membaca

    BalasHapus
  52. Selamat pagi kepada semua pembaca dan penulis khususnya. Saya tidak akan berkomentar banyak karena tidak ada yang perlu di komentari untuk artikel ini. apa yang mau di komentari coba? Artikel ini sangat bagus,bermanfaat dan penulisannya juga rapih,bahasa yang di gunakan juga mudah dimengerti. Ane do'ain deh sukses terus gan buat ente. 1000 jempol biat artikel agan yang satu ini

    BalasHapus
  53. selamat pagi, semoga aktivitasnya berjalan dengan lancar. Dan semoga hari-hari kita menjadi lebih baik dan semakin baik lagi.amiin Ditunggu terus postingan selanjutnya. Salam semangat yang paling semangat !!!

    BalasHapus
  54. Kayaknya keren ikonnya dibuat gaul, mesti dicoba nih.., thank tips-nya

    BalasHapus
  55. Saya suka posting ini, Terima kasih untuk berbagi yang menarik dan bermanfaat gan..

    BalasHapus
  56. Wah, bagus nih artikelnya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  57. mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat, di tunggu informasi yang lebih menariknya lagi yah gan ..

    BalasHapus
  58. kebanyakan orang itu hanya numpang berkomentar saja tanpa membaca postingannya.. padahal jika di baca dan di simak baik-baik artikel ini sangat bagus dan sayang sekali jika hanya di komentari tanpa di baca.

    BalasHapus
  59. terimakasih telah berbagi, informasi yang telah anda berikan sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya .....

    BalasHapus
  60. ikut menyimak di postingan agan yang sangat menarik ini dan salam sehat untuk semua nya :)

    BalasHapus
  61. izin menyimak di postingan agan yang sangat menarik dan berguna ini .....

    BalasHapus
  62. saya sungguh senang membaca postingan yang bagus ini ...

    BalasHapus
  63. perlu di coba nih .

    terimakasih infonya

    BalasHapus
  64. wah tips-nya lumayan buat kerenin icon di dekstop ane
    Mantap infonya

    BalasHapus
  65. thank ya sangat membantu
    kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^
    index:beauty water.id
    obat kuat
    obat kuat pria
    obat pembesar penis
    vimax asli
    pembesar penis jakarta
    sex toys wanita
    obat perangsang

    BalasHapus
  66. keren sekali boleh juga di coba makasih infonya

    BalasHapus
  67. bermanfaat sekali artikelnya makasih

    BalasHapus
  68. terimakasih banyak ats informasinya

    BalasHapus

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner