Rabu, 03 Maret 2010

Tips Memilih Laptop Bekas

foto laptopMaraknya “laptop bekas” di pasaran menjadikan sebuah alternatif untuk memiliki sebuah laptop. Harganya yang sangat mahal, membuat hanya sebagian kecil orang yang memiliki laptop. Akan tetapi dengan adanya banyaknya laptop bekas membuat orang dipermudah untuk memiliki sebuah laptop.

Kelebihan laptop bekas ialah harganya yang miring atau murah. Akan tetapi kualitas menjadi taruhannya. Banyak laptop bekas yang bagus dilihat dari luar saja. Sedangkan dalamnya perlu dicek kembali. Berikut ini ada tips memilih laptop bekas sebelum anda membelinya.

1. Lihat casing laptop. Casing yang baret/tergores menunjukkan laptop tersebut kurang dirawat. Tentunya hal ini mempengaruhi bagian dalamnya. Apalagi bila sampai retak berarti laptop tersebut sudah pernah jatuh.

2. Lihat layarnya. Apakah ada goresan yang parah, adakah pixel yang mati. Karena layar pada laptop merupakan bagian yang mahal harganya jika rusak.

3. Lihat keyboardnya. Keyboard untuk mengetik juga tidak kalah pentingnya, harganya pun lumayan mahal. Karena itu perlu di cek satu persatu apakah masih berfungsi. Demikian juga dengan tombol fungsi (FN) dan tombol-tombol shortcut lainnya.

4. Cek baterainya. Baterai sangat penting digunakan pada saat berpergian, karena itu Anda harus mengecek baterai laptop bekas itu. Normalnya bisa bertahan antara 45menit-60menit dengan pemakaian ketik, baca dan mendengarkan musik.

5. Pastikan bahwa laptop tersebut masih ada spare partnya. Gunanya untuk memastikan bahwa spare part laptop itu masih diproduksi. Tidak lucu kan jika layarnya tiba-tiba rusak dan di Indonesia tidak ada yang jual.

Hal-hal barusan merupakan tips yang perlu diperhatikan saat memilih laptop bekas. Semoga bermanfaat. Silahkan baca juga Tips membeli laptop bekas. jangan lupa untuk berlangganan tips komputer lainnya langsung ke email anda.


0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner