Minggu, 07 Maret 2010

Monitor LCD Murah, Kekurangan dan Kelebihannya

Foto LCD murahMonitor “LCD murah” merupakan solusi untuk mendapatkan komputer bergaya tapi hemat. Kelebihan monitor LCD ialah konsumsi listrik yang rendah serta tidak memakan ruang banyak. Kehadirannya mulai menggeser posisi monitor tabung (monitor CRT).

Harga monitor LCD memang masih melambung, akan tetapi semakin banyaknya monitor LCD ini diproduksi mebuat harganya turun relatif lebih murah. Dan ini merupakan kabar baik bagi mereka yang ingin mengganti monitor tabungnya dengan monitor LCD.

Monitor LCD murah memang sudah banyak di pasaran. Akan tetapi tidak ada salahnya kalau kita ketahui apa kelebihan dan kekuranganya. Disini kita diskusikan bersama.

1. Monitor LCD memiliki resolusi asli yang tetap. Artinya monitor itu akan bekerja dengan baik jika digunakan dalam resolusi bawaannya. Misalnya monitor LCD yang memiliki resolusi 1024x768, akan bekerja dengan baik dalam resolusi tersebut. Oleh karena itu anda harus jeli dalam memilih monitor LCD sesuai resolusi yang anda butuhkan. Kebanyakan LCD murah berukuran 14” yang kurang baik bekerja dalam resolusi 1024x768.

2. Kinerja monitor LCD diukur dalam seperseribu detik. Monitor LCD yang memiliki kecepatan lambat dalam menayangkan gambar dari CPU, akan terlihat ketika anda memainkan 3D game. Gambaran-gambaran kabur akan terlihat ketika anda menjalankan 3D game pada monitor LCD yang lambat. Kemungkinan monitor LCD murah tidak memiliki kecepatan secepat LCD yang agak mahal.

Oleh karena itu, Monitor LCD harus di sesuaikan dengan kebutuhan kita. Dan bisa dikatakan beruntung orang yang mendapatkan monitor LCD murah sekaligus kebutuhannya terpenuhi. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Jika anda tertarik dengan artikel-artikel blog ini, jangan lupa untuk berlangganan update tips komputer terbaru atau mem-bookmark blog ini pada browser anda.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner