Sabtu, 27 Februari 2010

Internet EVDO, Solusi Internet Cepat

modem EVDOSaat kini telah berkembang teknologi “Internet EVDO”, yaitu layanan akses internet CDMA yang menjanjikan kecepatan setara 3G dan HSDPA GSM. Keuntungan layanan internet EVDO ini adalah masih sedikitnya pengguna sehingga bandwidth (jalur pita) nya bisa memberikan akses Maksimal.

Namun kelemahan Internet EVDO ini adalah jangkauan sinyal yang belum seluas 3G dan HSDPA. Dari hasil survey (keliling blog walking) sama teman-teman sesama blogger, sebagian besar mereka yang tinggal bukan di kota-kota besar merasa kecewa dengan kecepatan yang didapat. Namun ada juga yang beruntung mendapat kecepatan maksimal sampai bisa membuka situs besar seperti youtube hanya perlu beberapa detik untuk full.

Operator CDMA yang sudah memiliki layanan internet EVDO adalah Mobile-8 (Mobi) dan Smart menggunakan jalur CDMA masing-masing. Namun keduanya harus membeli paket modem yang terkunci (lock) oleh masing-masing operator. Akan tetapi, Modem internet EVDO all operator CDMA bisa anda dapatkan walupun jumlahnya masih sedikit dipasaran. Harganya pun masih tinggi sekitar 800 ribuan.

Bagi anda yang tertarik dengan layanan internet EVDO ini, sebaiknya cek dulu kekuatan sinyal masing-masing operator di tempat anda. Anda bisa menggunakan HP internet CDMA untuk mencobanya. Manfaatnya supaya anda tidak menyesal di kemudian hari karena invest yang besar tapi hasilnya kurang memuaskan. Semoga bermanfaat.

Thanks to:
http://blogindra.sanjaya.org/2009/02/broadband-internet-evdo-angin-surga.html
http://tiyoavianto.com/koneksi-internet-modem-smart-evdo.html


0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner