Kamis, 04 Februari 2010

cara format komputer ke semula

format komputerKomputer pada awalnya diproduksi oleh pabriknya tanpa format, artinya tidak ada program di dalamnya. Setelah itu kemudian komputer diberi BIOS sebagai program dasarnya, lalu di install sistem operasi seperti windows, linux, machintos dll. Pada tahap akhir komputer di instal program aplikasi supaya kegunaannya semakin banyak.

Sebuah ungkapan mengatakan, "tak ada yang abadi", begitu pula dengan komputer. ada beberapa faktor yang bisa merusak format komputer menjadi kacau, diantaranya karena ulah virus yang menyerang komputer, ataupun karena kesalahan si pengguna komputer itu sendiri. Salah satu solusi untuk mengatasinya ialah dengan memformat komputer tersebut.

kenapa perlu dilakukan format pada komputer?

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, format komputer adalah sebagai solusi atas masalah yang terjadi pada komputer. dan kebanyakan kasus masalah komputer terjadi pada software. Format komputer bisa dilakukan sebagai langkah awal dalam mengatsi masalah komputer. Selain harganya yang relatif murah (bahkan bisa gratis kalau kita melakukannya sendiri), format komputer lebih mudah dan simple untuk dilakukan ketimbang harus mengganti bahkan membeli komputer yang baru.

manfaat melakukan format komputer

Manfaatnya ialah untuk mengembalikan komputer kepada kondisi semula, memperbaiki sistem yang rusak atau kacau dan membuat performa komputer jadi lebih baik dan seperti baru kembali.

cara format komputer menjadi semula

caranya cukup mudah, ada beberapa cara untuk melakukan format komputer berdasarkan masalahnya:
  • pertama, untuk masalah BIOS, lakukan format dengan CLEAR CIMOS. caranya silahkan klik disini.
  • kedua, untuk masalah sistem operasi, lakukan instalasi ulang seperti proses instalasi windows.
  • ketiga, untuk masalah program aplikasi, anda tinggal menginstal ulang aplikasi tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner