Kamis, 05 November 2009

KOMPUTER BUKAN BARANG MEWAH?

Sejak kemunculannya, komputer adalah sebuah alat yang banyak dikagumi. Mesin tersebut mampu melakukan banyak perhitungan dalam waktu yang singkat. Semakin pesatnya perkembangan zaman, maka komputer pun semakin canggih. Seperti yang kita ketahui, komputer generasi pertama ukurannya bisa menghabiskan sebuah ruangan, bahkan ratusan watt listrik dihabiskannya. Akan tetapi saat ini sebuah komputer bisa masuk dalam saku baju dengan hanya menggunakan sebuah baterai.


Namun benarkah bahwa komputer adalah barang yang mewah? Jika dilihat dari asalnya, komputer merupakan sebuah alat yang dirancang untuk mempermudah pekerjaan manusia. Komputer memiliki karakteristik dan ukuran yang berbeda-beda, sehingga ada sebagian komputer yang bisa dikategorikan dalam gaya hidup yang mewah (life style).

Kebanyakan pakar komputer menekankan bahwa pemanfaatan komputer itu terletak pada efisiensi. Realita saat ini, banyak keomputer yang harganya mahal tapi tidak dimaksimalkan kemampuannya. Sehingga bisa dikatakan komputer tersebut mubadzir (sia-sia). Namun tak sedikit pula komputer yang jelek bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Jadi, terlepas dari apakah komputer itu barang mewah atau bukan, yang terpenting ialah kita bisa menggunakannya seefektif dan efisien mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner