Rabu, 30 September 2009

Antara Windows dan Linux

Sebagai Operasi sistem, Windows dan Linux memiliki kelebihan tersendiri. Keduanya memiliki karakter masing-masing yang berbeda. Tapi, kedua OS tersebut memiliki pengguna yang banyak di dunia komputer.

Jika dilihat dari instalasi, memang Windows bisa dikatakan lebih mudah diinstall daripada Linux. Windows dirancang oleh Microsoft seinstan mungkin sehingga memudahkan orang untuk menginstalnya. Berbeda dengan Linux, walau pun sedikit ribet, tapi ini cocok bagi mereka yang sudah mahir di dunia programming.

Dari sudut harga, Windows merupakan prodak yang tidak diberikan lisensinya secara cuma-cuma. Harganya bisa dikatakan cukup mahal. Berbeda dengan Linux yang diberikan secara cuma-cuma, selain itu pun Linux memberikan keleluasaan kepada penggunaanya untuk mengembangkan Linux sesuai seleranya.

Windows dan Linux memiliki versi masing-masing. Windows dengan Windows vistanya mencoba menggebak pasar software. Sedangkan versi Linux ubuntu merupakan alah satu andalan Linux yang bisa didapatkan secara gratis.

Windows merupakan OS yang instant dan siap pakai, sedangkan Linux adalah OS dinamis yang cukup menantang. Silahkan bagi anda untuk memilih diantara keduanya mana yang sesuai dengan selera anda.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar ini dofollow, mohon tidak SPAM

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berlangganan

masukan alamat email anda untuk mendapatkan update tips komputer terbaru lainnya disini :

Delivered by FeedBurner